Friday, March 17, 2017

Cara mudah membuat website bootstrap dengan Scripteden

Frizmedia.com - Hai kawan Frizmedia, malam ini saya akan mencoba menuliskan artikel tentang membuat website dengan Bootstrap. Apa sih Bootstrap itu? Intinya kalo saya mencari kesimpulan dari beberapa website, Bootstrap itu adalah sebuah framework yang digunakan untuk mempercantik tampilan dari sebuah website dan mendukung responsive design, biasanya digunakan pada website yang mendukung tampilan mobile. Nah di Bootstrap itu sendiri sudah disediakan banyak template html, css, form, navigasi, tombol dan lain sebagainya. Karena saya masih belajar, mungkin akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Oke, kembali ke judul Cara mudah membuat website bootstrap dengan Scripteden, dimana pada artikel ini saya akan mencoba untuk menuliskan bagaimana cara membuat sebuah website dengan basis framework bootstrap dengan versi mudahnya. 


Kita akan membahas sebuah website Drag and Drop Scripteden.com, dimana pada website ini kalian bisa membuat sebuah website bootstrap dengan mudah yaitu hanya dengan menarik modul-modul yang sudah disediakan di dalam website ini. Caranya sangat mudah, klik tombol menu pada bagian kiri atas, kemudian akan muncul banyak pilihan modul, mulai dari header, footer, Blog, dan lain sebagainya.


Seperti yang tertera pada gambar diatas, anda dapat menambahkan sebuah modul pada tanda kotak berwarna hijau, kemudian akan muncul beberapa variasi pilihan pada tanda kotak berwarna biru. Setelah memilih anda hanya diharuskan menarik modul tersebut pada workspace ditengah layar. Untuk menambahkan halaman anda dapat menekan tombol add dibagian bawah. Kita juga bisa melakukan edit source langsung pada website scripteden ini, sehingga kita bisa melakukan kostumisasi pada website yang akna kita buat.


Gambar diatas adalah website yang telah saya coba buat menggunakan scripteden, menurut saya tampilannya sudah cukup untuk pemula, dan serunya, kita bisa meng-export atau mendownload source code website ini. Nih buktinya saya lampirkan di bawah.


Selamat mencoba ya guys, jangan lupa share dan semoga bermanfaat :)


Back To Top