Wednesday, March 15, 2017

Cara mematikan Suara dan Getaran pada Keyboard Android



Frizmedia.com - Hai kawan frizmedia, hari ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mematikan suara dan getaran pada keyboard android. Ketika kita menggunakan smartphone android pasti kita pernah mengalami gangguan ketika mengetik melalui keyboard android. Biasanya kita terganggu dengan suara atau getaran yang dihasilkan ketika kita menekan tombol keyboard pada android. Lalu bagaimanakah cara mematikan suara dan getaran pada keyboard android?

Berikut ini adalah beberapa tahap yang bisa dilakukan untuk mematikan suara dan getaran pada keyboard android:

Cara mematikan suara dan getaran pada keyboard android | foto:liputan6.com
Caranya sangat mudah yaitu langkah pertama adalah masuk ke menu Settings. Setelah itu cari dan pilih menu Language & input atau pada smartphone berbahasa indonesia menunya Bahasa dan Masukan, kemudian ketuk pada menu Google Keyboard atau Gboard.

Cara mematikan suara dan getaran pada keyboard android | foto:liputan6.com
Langkah selanjutnya adalah cari menu Preferences. Kemudian akan muncul beberapa opsi, yaitu opsti Vibrate on keypress untuk mengatur getar dan Sound on keypress, Volume on keypress, dan lain-lain. Untuk menonaktifkan getaran Geser panel di opsi Vibrate on Keypress ke kiri untuk mematikannya. Untuk menonaktifkan Suara maka geser panel Sound on keypress dan Volume on keypress sesuai dengan kebutuhan.

Selamat Mencoba, Have a nice day Guys!
Jangan lupa Share artikel ini ya guys!


Back To Top