Friday, March 17, 2017

Cara melacak lokasi pacar melalui Google Plus

ilustrasi melacak lokasi pacar melalui google plus
Frizmedia.com - Hai kawan Frizmedia, pernah ga sih kalian kepo, pengen tau lokasi dimana teman kalian berada? atau yang paling sering mungkin cowo pengen tau dimana lokasi cewenya berada... hmm, kali ini kita akan mencoba membahas cara melacak lokasi temen atau pacar menggunakan aplikasi google plus. Berikut ini adalah Cara melacak lokasi pacar melalui Google Plus.

Cara melacak lokasi pacar melalui Google Plus ini terbilang sangat akurat, dikarenakan aplikasi google ini menggunakan lokasi real-time yang diberikan oleh smartphone kita. Sebelum masuk ke aplikasi Google Plus kita lakukan dulu beberapa persiapan.

Buka Aplikasi Setelan Google pada smartphone android
Pertama-tama kita harus mengaktifkan settingan lokasi terlebih dahulu agar smartphone dapat memberikan lokasi yang akurat.

Tekan menu Lokasi

Buka Setelan Google, lalu kemudian tekan menu Lokasi dan pastikan Access Location dalam keadaan aktif atau tercentang.

Setting Akses Lokasi pada Settingan Smartphone
Kemudian masuk ke Settingan Sharing Location pada Google Plus

Langkah selanjutnya adalah Buka aplikasi Google plus, kemudian pada sisi kiri atas aplikasi tekan menu kemudian pilih menu Lokasi.

Pilih menu lokasi | Nb: maaf gambarnya di blur yaa hehe
Kemudian setelah masuk menu Lokasi, pilih menu Setelan Lokasi untuk mengatur "dengan siapa" anda berbagi lokasi.

Pilih menu Setelan Lokasi
Atur dengan siapa anda berbagi lokasi pada menu Lokasi Tepat
Anda bisa memilih dengan siapa anda akan berbagi Lokasi
Aplikasi ini sangat berguna dalam membagi lokasi antara keluarga sehingga anda bisa berbagi lokasi dengan anggota keluarga anda. Atau dalam sudut pandang orang tua anda bisa menerapkan hal ini untuk mengetahui lokasi anak anda. Jika anda mengatur lokasi pacar anda, maka lakukan setting ini pada smartphone milik pacar anda :) hehe.. Kemudian setelah itu anda bisa mengecek pada aplikasi Google Plus anda apakah lokasi pacar anda sudah muncul atau belum ;) 

Gunakan aplikasi ini sebijak mungkin ya gaes.. banyak manfaat yang terkandung dari aplikasi-aplikasi yang ada. Selamat mencoba! dan jangan lupa SHARE YA!


Ada lokasi tampilan Satelit Loo... :)


Back To Top