Monday, September 5, 2016

Cara mudah menghilangkan goresan pada lensa smartphone

Frizmedia.com - Hi guys, kali ini frizmedia akan mengulik tutorial Cara mudah menghilangkan goresan pada lensa smartphone. Pasti banyak dari kawan frizmedia yang mengalami hal ini kan. Awalnya kita mengira bahwa smartphone kita kurang mumpuni dalam mengambil gambar, tapi coba deh sobat cek pada bagian kamera smartphone sobat sekalian ada goresan atau tidak. Karena goresan sedikit dapat mempengaruhi hasil dari gambar yang diambil.

Goresan pada lensa smartphone kerap terjadi karena kita secara tidak sengaja membenturkan lensa kepada benda keras, ataupun bisa juga kita menaruh benda keras dengan smartphone kita pada kantong celana kita sehingga dapat memungkinkan terjadi gesekan yang dapat menggores lensa smartphone kita.


Dikutip dari Androidbeat, Goresan terjadi pada lapisan `oleophobic coating`, dimana lapisan tersebut merupakan lapisan pelindung kamera. Dan untuk menghilangkannya sangat mudah yaitu dengan menggunakan pasta gigi dan cotton bud. 

Pertama-tama oleskan pasta gigi secukupnya pada cotton bud. Kemudian oleskan kepada kamera belakang dengan perlahan dan menyeluruh. Putar mengikuti arah jarum jam, dan setelah semua dioleskan oleh pasta gigi diamkan sejenak. Setelah selesai, gunakan kain halus dengan sedikit air untuk membersihkan bekas pasta gigi. Selamat mencoba!!!



Back To Top