Wednesday, May 18, 2016

Blips, Lensa Makro dan Mikro untuk semua Smartphone


Frizmedia.com - Hampir semua Smartphone dapat digunakan dalam kegiatan fotografi, salah satunya adalah dengan adanya pengembangan lensa tambahan untuk smartphone yaitu lensa Fish-eye sampai dengan lensa Wide. Dengan menggunakan lensa tambahan kita bisa mendapatkan hasil foto dengan efek yang kita inginkan.

Kali ini hadir pendatang baru dengan nama blips. Blips merupakan sebuah aksesoris lensa tambahan dengan bentuk yang simple menyerupai selotip yang dapat ditempelkan pada smartphone anda. Blips memiliki 2 jenis lensa, yakni lensa makro dengan pembesaran 10 kali dan lensa mikro untuk mendapatkan hasil foto mikroskopik.

Lensa Blips ini memiliki ukuran yang sangat tipis dan kecil yaitu 0,5 mm untuk kamera makro dan 1,2 mm untuk kamera mikro sehingga sangat praktis dan Lensa Blips dilengkapi dengan kemampuan electrostatic sehingga dapat menempel pada kamera. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kita tinggal menempelkan pada lensa kemudian cara melepasnya juga sangat mudah.

Saat ini, startup pencipta lensa Blips telah sukses mengadakan penggalangan dana via Kickstarter dan mampu mengumpulkan dana sebesar US$ 17.000 (setara dengan Rp 225 juta). Mereka akan memasarkan lensa tersebut secara global mulai September 2016.

Blips juga akan dilengkapi dengan aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya memotret foto makro dan mikro lebih jelas. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur sharing agar penggunanya dapat berbagi foto di jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.

Berikut ini adalah beberapa foto - foto yang diambil dengan menggunakan blips.



sumber : liputan6



Back To Top