Saturday, July 26, 2014

Cara Mengunci Google Chrome

Frizmedia.com - Bagaimana Cara Mengunci Google Chrome? dengan mengatur Flags pada Google Chrome memungkinkan Anda memberikan kata sandi pada browser Anda dan menyediakan akses untuk pengguna lain. Untuk melindungi data Anda dan memblokir akses ke Google Chrome ketika Anda tidak berada ditempat, Anda dapat menggunakan salah satu fitur Google Chrome yang memungkinkan Anda mengunci browser dengan password. Fitur ini dapat mengelola beberapa account dan memberikan akses tamu.

Untuk mengakses fitur ini, ikuti langkah sederhana berikut ini : 
  1. Masuk ke Address bar Google Chrome anda dan ketikkan chrome://flags
  2. Tekan Ctrl + F dan cari kata berikut " #enable-new-profile-management " 
  3. Klik tautan Aktifkan 
  4. Klik tombol Luncurkan Ulang Sekarang Google Chrome 


Ketika Google Chrome sudah di restart, Anda akan melihat tombol di sudut kanan atas berlabel "First user". Klik untuk membuka panel kecil di mana Anda dapat login ke account Google Anda. Anda juga dapat mengubah nama profil ini dan memilih foto profil. Anda juga dapat membuat profil pengguna tambahan dan masing-masing dapat mendukung beberapa account. 


Dari panel ini, Anda dapat mengunci Google Chrome dengan mengklik ikon kunci dibagian kanan bawah, dan menyembunyikan jendela yang terkait dengan akun Google yang aktif dan membuka jendela yang meminta password Anda sebelum akan reload jendela dan tab. 
Back To Top